Monday 26 January 2009

Red Cliff II

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
pertempuran dataran utara dan selatan di cina terus berlangsung setelah sebelumnya penguasa selatan berebut wanita yang kemudian dimiliki pangeran dari utara.
gw ga ngikutin jalan ceritanya tapi terpaku (lagi-lagi) dengan pertempuran kolosal dan adu tanding pasukannya. bagaimana penasihat Zu-Ghe percaya pada kondisi alam dan taktik mendapatkan seratus ribu anak panah yang bisa gw tebak di pertengahan cerita saat dia menuangkan teh kepada bawahannya di dalam kapal tersebut. belum lagi tipu muslihat pangeran yang mengecoh sahabatnya sendiri yang berkhianat kepada penguasa selatan dan berujung menebas kepala laksamana-nya.
atau tengoklah the art of tea istri pangeran utara yang diperebutkan. ia rela datang sendiri ke dataran selatan, selagi suami dan pasukan utara mempersiapkan diri dan menunggu angin timur datang sesuai insting Zu-Ghe. persiapan perang tidak sekedar adu strategi atau kekerasan. tapi Zhiang-Xiang (panglima wanita) menyusup ke selatan dan membuat peta pertahanan selatan lalu membelitkannya dan menjadi pembungkus di badannya. well, ingatlah saat wanita menjadi tentara, terkadang emosi bisa mengalahkan logika dan berbuah pria yang bertekuk lutut dan tidak menyadari serangan wanita. hehehe
overall, penataan sinematography john woo patut diacungi jempol. dan sekedar info, gw tidak menilai ceritanya ya karena lupa redcliff yang pertama. gw menggemari film cina karena pertempuran kolosal, wardrobe dan filosofinya. seperti di akhir cerita saat 2 sekutu berpisah dan berjanji akan bertemu kembali, bahwa peperangan bukan sekedar gencatan senjata dan kekerasan. mengalahkan lawan secara psikologis jauh lebih susah tapi sangat efektif dan berjangka waktu lebih lama efeknya.

7 comments:

  1. Mntap Filmnya...... n ga rugi nontonya episode satu or dua sama - sama mantap..... Strategi perang yang kheren....

    ReplyDelete
  2. ah..
    yang kedua bikin gw down, prim!
    ga oke ah..
    yang pertama gw suka bangeth!
    5 bintang buat yang pertama!
    tapi yang kedua Woo terlalu nguatin beberapa karakter..
    bikin filmnya jd ga oke..
    dan musuh2nya dibikin bener2 cupu..
    padahal kan jendral2nya CaoCao harusnya beringas2..
    disini cupu bangeth!
    masa bunuh 1 cw lemah ajah susah amat!
    aaah..
    kecewa..
    sedangkan pasukan Wu nya dibikin over bangeth!
    Pasukan Liu Bei berasa kliatan jadi penakut gitu dan ga penting..
    untung ketutup karakter ZhuGeLiangnya Kaneshiro yang pol banget!
    tuh orang hebat juga!
    salut gw..
    hehehehehhe.. ;p
    oh iyah..
    down point paling parah tuh adegan sok dramatis si SunZhiang sama si pemain bola..
    norak bangeth!
    gagal abis!

    hahahahahhaah! XD

    ReplyDelete
  3. hahaha iya sih rowal....zu-ghe nya cuakep banget ya gayanya....hahahaha liu bei emang jadi lemah begitu....trus si shiang-shiang atau siapa lah yang jadi penyusup itu kenapa jadi melow ya? cewenya timbul kali....(yang jelas gw ga begitu....hahaha) kalau cao-cao susah buat bunuh 1 cewe, ya itu karena cinta itu...dan kehormatan kali...masa bunuh cewe yg datang sendiri...tapi karena terlalu ngikutin emosi, logikanya surut deh....
    but overall, kan gw bilang, gw liat setting, wardrobe sama kolosalnya aja....hehehe

    ReplyDelete
  4. heheheheh..
    bukan cao-caonya yang lemah..
    itu loh..
    adegan jendral kejar2an ma si cw di dalem rumah..
    masa selemah itu?
    padahal pas perang dah lumayan gahar gituh! XP

    ReplyDelete
  5. pilem ini memaksa aku nonton lagi yg pertama, result :
    bagusan yg pertama!

    ReplyDelete