Tuesday 1 April 2008

Death Sentence

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
awalnya mereka adalah keluarga yang sempurna. namun semuanya berubah saat anak sulung, brendan, dibunuh sekelompok anak jalanan. sang ibu stres. anak keduanya depresi karena dianggap tidak ada dan tidak bisa menggantikan tempat sang kakak. sang ayah membalas dendam bukan lewat pengadilan (karena si pembunuh hanya diganjar 3-5 tahun penjara) tapi lewat caranya sendiri. si ayah membunuh langsung Joe dengan tangannya sendiri dan pisau karatan.
kakak joe dan teman2 genknya membalas dendam, jadilah istrinya dibunuh dan anak keduanya koma. si ayah berubah 180 derajat. dengan menguras habis account di bank, ia membeli senjata (yg ternyata penjual senjata adalah ayah joe dan kakaknya)
konflik keluarga. setiap orang menyelesaikan dengan caranya masing2 tanpa melihat efek jangka panjang.
ending yg bisa ditebak tapi cukup tragis. saat si ayah berhasil hidup dan mencoba bertahan dengan luka tembakan di leher setelah membunuh seluruh anggota genk, detektif Willis datang mengabarkan anak keduanya dinyatakan bergerak dan menuju hidup normal.
ending yang menggantung dan membuat berpikir bahwa tidak semua bisa diselesaikan dengan jalan pintas meski tak semua via jalur hukum membuat kita puas karena di dalam kebijaksanaan banyak terdapat ketidakbijaksanaan.

5 comments:

  1. memang, semua kembali pada sudut pandang masing-masing, topik boleh sama tp klo sudut pandang beda, hasil akhir jd laen....
    yang repot semua gak bisa menyamakan sudut pandang karena masing-masing kepentingan beda, akan berakhir tragis....

    ReplyDelete
  2. kebanyakan orang lebih suka dimengerti ketimbang mengerti dulu sikon orang lain sebelum menyamakan persepsi dan menentukan jalan keluar bersama..

    ReplyDelete
  3. kadang egoisme itu harus ada meski hanya sedikit. sesuatu yang berlebih dan kurang bisa membahayakan...hahhahahahaha

    ReplyDelete
  4. keseimbangan

    yin yang

    tp kapan kita bisa seimbang ya???

    ReplyDelete