Sunday 17 May 2009

Angels & Deamons

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Mystery & Suspense
lanjutan dari serial buku da vinci code, profesor robert langdon dimintai bantuan memecahkan mistery diculiknya 4 preferiti pasca meninggalnya paus. diduga penculikan itu dilakukan oleh kaum illumintai berdasarkan ambigram simetris. sebelumnya, sekelompok scientist, CERN yg sedang membuat "zat TUHAN" dari bahan2 nuklir, dikejutkan dengan dibunuhnya salah satu rekan mereka dengan dimutilisi bola matanya, sehingga sang pencuri bisa mengambil salah satu tabung tersebut. konflik pun berawal dari ketidakpercayaan garda swiss kepada interpol vatikan yang memilih langdon untuk memecahkan kasus. langdon sendiri mempunyai ketertarikan untuk menyelesaikan bukunya sebab 4 proposalnya melihat buku galileo galilei ditolak gereja vatikan.
konflik gereja hasrat para kardinal untuk menggantikan paus, ataupun pembantu paus, patrick, ikut meramaikan intrik gereja.
langdon dibantu peneliti fisika, victoria vetra, yg sekaligus menjadi saksi dibunuhnya rekan kerjanya.
kaum illuminati berhasil membunuh 3 preferiti, calon kuat pengganti paus, berdasarkan simbol bumi, angin, api. preferiti ke-4 yg sudah di-cap air, berhasil diselamatkan langdon. preferiti inilah yang kemudian menjadi pengganti paus dan menggunakan nama Lukas.
langdon akhirnya mendapat hadiah, buku galileo galilei untuk ditelitinya oleh kardinal Strauss dengan ucapan "jika ingin menulis tentang gereja, tulislah yang sebenarnya, tapi lakukan dengan lembut.."
setting-an yang keren...terlebih di dalam perpustakaan vatikan...andai penjagaan kitab dan buku di indonesia seperti itu...kayaknya seru ya...

No comments:

Post a Comment