Sunday 13 July 2008

HANCOCK

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Other
hancock (will smith) kehilangan daya ingatnya bahkan namanya sendiri. nama hancock disimpulkannya saat ia ditemukan selamat meski tengkorak kepalanya setengah hancur, dan suster rumah sakit bertanya "punya john hancock (asuransi)?" hahahaha
selebihnya hancock seperti gelandangan kesepian yg sering berkeliaran di new york. tapi dia pahlawan. punya kekuatan super. tapi bantuannya justru disalahartikan karena merugikan banyak pihak. hingga suatu hari seorang praktisi PR melihat hal lain dari sisi hancock. hancock diminta menebus kesalahannya dengan masuk penjara, menjalani hari2 seperti manusia biasa, hingga belajar kesopanan seperti memuji "good job, bro!" dan menahan kekuatannya hingga tidak merusak fasilitas umum.
2 bulan berjalan, hancock tak sabar. dia merasa tetap kesepian. dia merasa tidak ada yg membutuhkannya meski kejahatan di new york meningkat 30%. hingga muncul kontroversi di masyarakat NY. hingga kepala kepolisian meminta bantuan hancock dari usaha teroris menjebol bank.
hancock berbalik menjadi dicintai dan dipuja. kehidupannya membaik. hingga suatu hari ia menemukan kenyataan, memulihkan ingatannya tentang masa lalunya, termasuk hubungannya dengan istri sang praktisi PR.
lewat film ini menyajikan sisi lain seorang super hero yg ternyata bukan dipuja, tapi karena keonarannya dan sikapnya yang over, ia justru dibenci dan ditolak di masyarakat.
film juga menyajikan bahwa meski engkau ditakdirkan berpasangan, tapi justru hal itu membuatmu lemah. hancock akan kehilangan kekuatannya jika bersama pasangannya di jarak yang sangat dekat. ia tidak kebal peluru. tidak kuat mengangkat mobil. dan bisa mati.
hancock memilih menjauh dari pasangannya yang hidup bahagia dengan praktisi PR dan tetap menjadi super hero.
terkadang sesuatu yang klop, justru menghancurkan. perbedaan membuat segalanya lebih indah dan sempurna.
tergantung darimana engkau memandangnya. termasuk melihat sebuah film dan mengkritik, mencerca, atau memujinya setinggi langit.
bravo buat akting ekspresi dingin will smith. tapi tidak untuk pasangan wanita nya.

9 comments:

  1. Hancock was ok..tp udah nonton Wanted blm? Wuidiiih dahsyaaaattt..jangan ngebayangin program dg judul yg sama yg tayang di sebuah tv swasta tempat kita cari nafkah ya, jauuuuuh buangeeett! Hehehehe

    ReplyDelete
  2. keliatannya loe suka film banget
    kalau loe suka loe ke subtaitel rental vcd&dvd
    adanya di jalan di darmawangsa
    disitu ada sekitar 4000 judul
    tapi filmnya yang engak beredar di bioskop
    sekitar 3000 judul film indi
    1000 judul dokumenter

    ReplyDelete
  3. buat makamwaru&tita, gw belum nonton wanted...ga tahan abisnya lihat angelina jolie bawaannya sirik banget. hihihi
    demitmp; thx udah masuk list.
    tatangsky; well, nanti dicoba ya...trims buat infonya.

    ReplyDelete
  4. padahal pasangan wanitanya itu sangat enak tuk dipandang....."film juga menyajikan bahwa meski engkau ditakdirkan berpasangan, tapi justru hal itu membuatmu lemah." hmm...kyaknya senasib deehh....

    ReplyDelete
  5. yeee....jangan curhat disini dong...ga cukup apa gw denger curhatan lw setiap hari? masa di MP gw jg lw curcol (curhat colongan) seehhh....hahahaha

    ReplyDelete