Sunday 1 June 2008

JUNO

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
juno, 16 thn pelajar SMA hamil karena sex sama temen sekolah sekaligus teman band nya di sebuah kursi...
awalnya juno hendak aborsi, tapi ga jadi karena "puyeng" begitu nyampe di klinik. baru mau minta formulir,si resepsionis malah nawarin kondom gratis dgn rasa baru dan mirip apple pie. (hahahahahaha)
akhirnya juno memutuskan untuk tetap merawat si jabang bayi smbil mencari orang tua adopsi yg cukup perfect.
permasalahan yang standar di masyarakat yg tidak menabukan sex bebas. karena ortu juno justru respon biasa ketika juno ngaku hamil.malah nyokapnya nemenin juno ke dokter dan sempet berantem sama dokter yg rada nyindir masalah kehamilan di luar nikah. bokap juno nemenin juno ketemu calon orang tua yg mau mengadopsi bayi juno.
ada yg bilang film ini simple, masalah biasa, bahkan berpendapat buruk karena seperti meng"halal"kan sex bebas dan free kondom.
tapi gw justru melihat bagaimana jwban ceplas-ceplos juno menanggapi cemoohan pegawai apotek tempat dia beli test-pad, temen2 sekolahnya, hingga lingkungan. juno melakukan karena ingin tahu, dia tahu resikonya, mencari jalan keluar sendiri, dan menemukan bahwa kasih itu ada di setiap hati manusia. meski juno memberikan anaknya, bukan berarti dia jahat. dia belum siap. dan dia merasa si anak butuh kasih dan perawatan yang belum bisa dia berikan.
siapa nyana, berawal dari coba-coba soal sex, membawa juno benar2 jatuh cinta dengan bleeker..
menyentuh, tapi tergantung melihat dari sisi mana...
cobalah liat dari segala sisi...dan pasti ada jawaban yg sesuai dengan semuanya..

No comments:

Post a Comment