Tuesday 22 January 2008

Perempuan Punya Cerita

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Other
cerita pulau
entah akting siapa yg keren (rieke dan rachel) tapi setidaknya di tengah kesunyian pulau terpencil dan klaim kanker stadium 3 untuk bidan sumantri, masih ada semangat kecil dan cinta dari sang suami. termasuk pembelaan suami sumantri saat memukul anak2 kota yang memperkosa wulan.
cerita yogyakarta
akting mereka keren.tapi badan sensor sepertinya tidak memikirkan alur cerita jadi pemotongan gambar terlihat kasar.lagipula sang sutradara maupun penulis mungkin (sebaiknya) tidak terlalu vulgar mengekspresikan percintaan pasangan lewat gambar yg seperti hollywood. disini masih menganut adat timur. memang ada kebebasan seseorang untuk berekspresi dan tidak kupungkiri lagi nilai moral sudah rontok di sebagian kaum. tapi gambar/visualisasi bukannya bisa diakali dengan gambar yang lebih terhormat ketimbang mengumbar ekspresi/visualisasi seks?!
cerita cibinong
sumpah akting sarah sechan dan shanti keren abisss!!! goyangan trio dag dig dhuer dan celotehan pas mereka dengan aksen sunda yang kental bo'! akting ken yang jadi anak shanti juga patut diacungi jempol. gw serasa melihat realita bukan film. atau bukannya memang telah terjadi.
cerita jakarta/gw lupa judulnya
akting susan yang tanpa ekspresi karena menderita aids dari sang suami yang meninggal karena OD. anak semata wayangnya direbut paksa oleh mertua. sementara dia sebatang kara. nah disini visualisasi pengganti perasaan sangat terekspresi. susan bachtiar dengan ketenangannya bisa mengendalikan emosi.genggaman tangan bebe (yang jadi anak susan) akan gantungan kunci saat ketakutan karena kebakaran. dan saat susan menyematkan gantungan di tas bebe untuk berpisah. susan mengalah dan membiarkan bebe diasuh mertuanya. membiarkan dirinya berjuang melawan kehidupan dan aids. sendiri

entah kenapa, deretan empat potongan film dalam film ini membuat gw menghela nafas. meski visualisasi belum tergali semua, tapi cukup membuat gw menahan nafas. realita perempuan Indonesia yang masih terjadi dan terselubungi oleh kemegahan duniawi.

No comments:

Post a Comment