Friday 28 December 2007

The Other Side Of Me

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Biographies & Memoirs
Author:Sidney Sheldon
Gw selalu terpukau dengan novel sidney sheldon. Pertama kali gw jatuh cinta waktu kelas dua SMP novel pertama Konspirasi Hari Kiamat. Setelah itu, hampir semua novel Sheldon gw baca. Terlebih yang terakhir seperti Are You Afraid Of Dark dan The Best Laid Plans. Sheldon bukan sorang feminist (karena dia laki-laki, tentunya) tapi beberapa novelnya membuatku terpukau dengan caranya menuliskan kekagumannya akan seorang wanita dan perjuangan wanita dalam menghadapi hidup kadang aku tidak bisa menebak akhirnya karena novel Sheldon bukan novel yang mudah ditebak akhir ceritanya. Bahkan dari biography-nya pun (the Other Side of Me) dibuat Sheldon seperti novel. Sheldon lebih memilih menamakannya Memoir ketimbang biografi. Buku ini buku terakhir Sheldon (sebelum ia wafat). Mulai dari keputusasaannya hingga akan bunuh diri, perjuangannya menjadi juru ketik dan perangkum naskah film, hingga kesuksesannya mendapat oscar untuk naskah terbaik.
“dengan novel, aku bebas menentukan jalan cerita yang kuinginkan tanpa campur tangan produser, sutradara bahkan aktor sekalipun.” Penggalan kalimat Sheldon saat memutuskan menulis daripada melanjutkan karir di dunia film atau televisi. Sheldon rela keliling dunia, mewawancarai duta besar hingga tukang sampah, mencicipi kemewahan makanan resto termahal hingga pinggir jalan, bahkan masuk penjara karena bertanya pada polisi bagaimana cara merakit bom.
Kita tidak pernah tau skenario Tuhan esok hari. Karena kemarin adalah masa lalu yang menjadi sejarah dan jikapun diingat jadikanlah sebagai pengalaman. Sekarang adalah saat menjalani hidup dan bagaimana pun nikmati aja agar terhindar dari stress. Esok adalah misteri yang sulit dimengerti jika kita tidak punya keberanian menjalaninya.

2 comments:

  1. sidney sheldon selalu bagus!!!
    aku dapet koleksinya di pasar buku bekas, murah..... he..he...

    ReplyDelete
  2. hehehehe iya nih...thx for the opini gw termasuk pecinta sheldon sih...

    ReplyDelete